Thursday, November 6, 2014

Tour Together With Friends : To Luweng Ombo



***
                Selamat malam Blogger mania. Gimana punya kabar?... semoga kesehatan selalu menemani hari-hari kalian. Aku hari ini kurang enak badan, jadi maaf ya postingannya hari ini agak telat untuk kalian baca. Sebenarnya masih ada banyak tour sebelum tour terakhir di Air Terjun Grojokan Sewu (Baca : http://pjsindo.blogspot.hk/2014/11/tour-together-with-friends-to-grojokan.html ), Salah satunya ada di Gua Luweng Ombo Ini.

                Mungkin dari kalian yang sudah pernah mendengar tentang gua ini. Ya, gua vertical terdalam di pulau jawa ini sebenarnya banyak menyimpan kisah tragis yang memakan banyak korban. Salah satunya adalah maraknya orang terjun ke dalam gua dan berujung kematian.


                Sebenarnya justru ini adalah solusi ketika kalian sedang frustasi karena masalah hutang, keuangan, habis diputusin pacar dan sebagainya. Dengan terjun bebas ke dalam gua pasti akan menjadikan sensasi yang luar binasa lezatnya. Anda ingin mencoba?... tapi aku sarankan, sebaiknya berfikirlah berkali-kali sebelum mengakhiri hidup anda. Masih banyak jalan kok yang ada didunia ini untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, bukan bunuh diri yang tentunya dibelakang nanti hanya merugikan orang banyak, termasuk sahabat, rekan kerja, keluarga atau bahkan TIM efakuasi mayat yang lompat, kan kasihan.

                Terlalu banyak ya openingnya?... maaf ya, soalnya malam ini sudah terlalu mepet untuk menulis, jadinya apa yang ada dibenakku langsung aja aku tulis.

                Sebenarnya Tour ini kami lakukan ketika kami selesai melakukan ujian praktek. Karena agenda dan jam kosong yang berkepanjangan, kami memutuskan untuk pergi melancong seperti kebiasaan kami sebelumnya. Waktu itu tanggal 21 April 2014, tepat di hari Kartini. Kami segera berangkat, sebenarnya hari itu ada dua agenda. Pertama ke Gua Luweng Ombo, yang kedua pergi ke Pantai Ngirnoboyo. Kami berangkat sudah terlalu siang, sekitar pukul 10 pagi. Sehingga kami memutuskan untuk pergi ke salah satu rumah M. Nurudin di daerah Klepu, Karang Anom. Dirumah teroris kelamin inilah kami singgah karena waktu sudah menunjukkan pukul 11.30.



                Waktu semakin siang, kami memutuskan untuk segera hengkang karena sudah terlalu banyak menghabiskan makanan yang diberikan sang tuan rumah. Jarak dari rumah teman kami ini ke gua tidak terlalu jauh sih, hanya sekitar 300 meter. Buat kalian yang suka Pajat Tebing, kalian bisa datang kesini untuk melakukan olahraga adrenali tersebut. Dengan panorama mistis yang kental, ditambah curamnya arena membuat siapa saja akan was-was untuk mencoba. Nah daripada banyak cing cong, langsung aja dech aku kasih penampakannya…



                Bagaimanapun juga, foto-foto ini tepat kami ambil disamping mulut gua yang konon sering digunakan oleh orang yang pendek akal untuk melompat. Kalau kalian memang seseorang yang berani, silahkan kalian berdiri disamping mulut gua ini dan lihatlah kebawah. Tapi sekali lagi, jangan selahkan aku ya kalau terjadi apa-apa.



                Bagaimana?... apakah ada yang tertarik. Semoga tidak ada yang mencoba untuk melakukan hal-hal yang tidak sewajarnya ditempat ini. Dan terakhir, sebelum kami pergi, kami juga menyempatkan diri untuk selfie bersama-sama sebelum kami menuju ke Pantai Ngirnoboyo . . .





Bersambung . . .

No comments:

Post a Comment