Wednesday, November 5, 2014

Groginya Interview Part 1



***
                Selamat pagi para pembaca yang budiman! . . . apa kabar kalian pagi ini?, semoga sehat selalu ya. Mungkin sebagian dari kalian sudah ada yang mengalamin Interview kerja, entah itu ada di perusahaan asing maupun negri. Tapi dari sekian banyaknya interviewer yang diwawancarai pasti pernah merasakan tingkat grogi yang berlebihan. Semisal salah kostum, salah memakai jurus menjawab pertanyaan dari pewawancara, atau salah memakai celana d***m. hehe . . .

                Aku akan menceritakan sedikit pengalaman interview kerja yang aku lakukan kemarin. Tanggal 28 Oktober 2014, aku dapat panggilan kerja dari Toko Nusa Indah untuk melakukan interview ke Solo yang akan dilaksanakan tanggal 4 November, nah aku dengan riang gembira, seperti memacu kuda lewat singgasana, jatuh terguling-guling, seperti orang dibanting saking senangnya (maaf ini karena nervous). 


                Dengan hati yang mantap, kemarin aku langsung berangkat ke sana naik Bus Aneka Jaya. Jadwal interview akan dilaksanakan pukul 7 pagi, sedangkan waktu yang harus ditempuh sekitar 3 jam dari Pacitan-Solo. Maka aku memutuskan untuk berangkat pukul 4 subuh. Berangkatnya juga sempat telat lho, gara-gara bus pertama dari pacitan datangnya sudah pukul 05.30, padahal aku sudah stand by dijalan sejak pukul 04.15 pagi tadi. Waktu itu aku berangkat bareng mami (anak lebay), beliau juga akan kerja di Donorojo. Aku juga iba melihat ibu harus berangkat pagi pulang malam, apalagi kesehatannya mulai menurun.

                Akhirnya berangkat juga, sampai di Stasiun Purwosari aku harus turun karena berganti kendaraan .Teryata sampai disini sudah telat dan melebihi jam yang sudah dijadwalkan. Aku harus mencari alamat Tokonya, sempat juga aku memakai Google Maps (sebenarnya masih ragu karena dulu pernah ditipu). Dengan tekat yang mantap, aku naik Taksi untuk mencari alamatnya yang ada di Jl. Gatot Subroto No. 51 Solo.  . . .Kucari dan selalu kucari, jalan terbaik . . . pak sopir juga sempat salah toko, karena sepengetahuan dia, tokonya di tempat lain bukan dialamat yang aku maksud. Sampai disana akupun kecele karena salah tempat. Mungkin sudah pindah. Dengan menyusuri ganglah kami mencari, karena jika berbalik arah itu tidak boleh, mengingat Jl. Slamet Riyadi itu satu arah. Akhirnya sampai juga di Tokonya, aku segera membayar tarif kargonya yang sudah kami sepakati sebelum berangkat sebesar Rp. 25.000,-. Aku segera keluar, tapi selama perjalanan tadi memakai kaos dan jaket, aku sempat ganti baju kemeja putih ala Pak Jokowi lho didalam taksi. Biar terkesan formil, dan nekat untuk Blusukan.

                Masuk ke dalam tokonya tanpa sambutan membuat hati agak kikuk, mengingat para pegawainya sudah agak tua sih. Tapi aku sendiri langsung bertanya dengan salah satu karyawannya. “pak kemarin saya mendapatkan informasi dari lokersoloraya bahwa toko ini membutuhkan tenaga dibidang Administrasi, saya dapat panggilan & jadwal interview hari ini?” . “ betul mas, tapi untuk Reqruipments silahkan ke koperasi sebelas, menemui mbak Ida”. Dalam hatiku juga agak bingung, kenapa harus ke koperasi segala?... bukannya harusnya ke bagian HRD ya?… tapi tak apalah, toh masih interview, belum direkrut. 

                Dengan mengucapkan terimakasih, aku segera keluar ruangan menuju koperasi sebelah, aku juga lupa nama Koperasinya sih. Sampai disana aku langsung menemui resepsionis didalam sana. Dengan pertanyaan yang sama saat aku bertanya ditoko tadi, aku mendapatkan keterangan untuk menunggu mbak Ida. Aku disuruh menunggu beberapa saat. Aku tidak sendiri untuk diwawancarai, ada satu cewek cakep yang bodohnya aku tidak mengajaknya kenalan.





Bersambung . . .

No comments:

Post a Comment