Wednesday, November 5, 2014

Penghargaan, Berharga Atau Tidak? . . . Part 3



***


1.       Sertifikat Program Keahlian TKJ dari DMC, 2014, Pacitan








        Tiap kelas pastilah berbeda Keahlian dan Jurusan. ini merupakan sertifikat yang diberikan secara nasional, mengingat sertifikat Program Keahlian ini diberikan ketika sudah kelas 3 SMK. Dilaksanakan secara bertahap untuk tesnya dan terhitung 3 hari untuk menyelesaikan semua Session mulai dari Administrasi Perkantoran, Trouble Shooting Jaringan LAN & Wan, Konfigurasi Server Berbasis Linux dan masih banyak lagi.
       
        Pemberian Sertifikat ini berkerja sama dengan Darma Mitra Computer, merupakan partner sekolahku sekaligus Pakar Independent yang menangani tes & pensertifikasian untuk anak Teknik Komputer & Jaringan.

2.       Sertifikat Prakerin dari SMK N 1 Donorojo, 2014, Pacitan




        Sebenarnya tidak perlu aku jelaskan tentang hal ini, mengingat sertifikat yang ini sebenarnya tidak jauh beda dengan point 3 pada postingan kali ini. Bedanya hanyalah deberikan ketika Wisuda ke-5 SMK N 1 Donorojo tahun 2014. Sertifikat ini diberikan langsung dari pihak sekolah.

3.       Sertifikat TA TKJ SMK sebagai Programer, Design & Grapich “Game PSN Mild v1.7.1” dari SMK N 1 Donorojo, 2014, Pacitan



Yang ini adalah Last Certification yang diberikan dari Pak Yomi sebagai penghargaan atas kreatifitas yang telah kami buat. Aku punya Tim yang saling berkerja sama dalam proses pembuatan game PSN Mild Ini. Nama Tim kami adalah F1G yang merupakan singkatan dari First Group karena kami adalah kelompok pertama. Anggotanya ada M. Nurudin (Koordinator Pelaksana), Aku (Programer, Design & Grapich), ada Nining Nurjanah, Linda Indriyati dan Septi Widi Astuti. 

Rencananya aku akan membuat tutorialnya secara tertulis di Blog ini. Tunggu saja tanggal mainnya, yang jelas untuk Tutorial pembuatan game secara Visual dalam bentuk Video sudah ada. Namun belum sempat aku upload di Youtube sih. memang sudah banyak yang merequest tutorialnya.

                Tidak terlalu banyak kan sertifikat yang aku dapatkan?... sekarang kalian sudah tau apa saja yang sudah aku miliki. Berarti aku juga boleh tau dong apa yang kalian miliki. Hahaha. . .

                Sebagai orang yang memiliki hati Sosial haruslah mampu menularkan potensi untuk memajukan masyarakat dan negaranya. Tapi sekarang aku tau ternyata Pengamalan jauh lebih baik dari Pengalaman, mau tau kenapa? Tentu karena Pengamalan akan memberikan dampak positif bagi orang banyak, sedangkan Pengalaman itu lebih identik untuk menipu demi kepentingan pribadi. Sekarang penghargaan itu berharga atau tidak?... jawabannya hanya ada pada diri anda sendiri, serta dari segi Kacamata mana anda memandangnya.

                Nah, dari banyaknya sertifikat yang aku dapatkan. Aku meyakini bahwa ilmu itu tidak bisa kita hargai dengan tulisan & kertas saja, melainkan harus diamalkan untuk kepentingan Publik. “ Segala Hal Yang Berkaitan Dengan Ilmu Adalah Hal Berharga. Kita Tidak Dapat Menukarnya Dengan Segala Macam Properti Yang Ada Didunia Nyata Ini. Ingat! Hargai Setiap Karya Orang Dengan Membeli & Meberi Donasi Untuk Kemajuan Intelektual & Perusahaanya, Bukan Dengan Membajak Yang Hanya Akan Merugikan Founder Serta Menguntungkan Oknum Tertentu. Muda Anda Berkarya, Tua Anda Berjaya! . . .” . Sekian






The End

No comments:

Post a Comment