Sunday, November 2, 2014

Hilangnya Kebersamaan Part 1



***
                Masa putih abu-abu memang masa yang krusial yang aku alami. Lebih banyak kenang-kenangan yang tersimpan dan tidak akan mudah dilupakan begitu saja. Bagitu juga impianku, sekolah dengan durasi 3 tahun bagiku terasa singkat karena setelah lulus aku merasakan lepasnya kawan-kawan seperjuangan. Kami dulu susah sama-sama, senang juga sama-sama. Tapi sekarang nyatanya apa?... kalian lupakan aku, menjauh dariku, meninggalkan aku. Kenapa aku jadi lebay begini ya?... Ah Sudahlah.

                Teringat teman-temanku yang tidak bisa aku lupakan. Bagaimanapun juga, mereka sudah banyak yang keluar kota, ada yang kuliah dan ada juga yang bekerja. Entahlah apa yang ada dipikiranku selama ini, ingin rasanya memflashback waktu-waktu itu, hangatnya kebersamaan yang kami lalui sungguh menyisakan kenangan yang begitu membekas. Aksi-aksi konyol yang kadang membuat teman & guru jengkel, kadang ada yang sampai membuat menangis karena ulah kami.


                Aku akan mengenalkan teman-temanku satu-persatu di kelas saat SMK. yang pertama si Dedi Muhajini, anak ini punya ambisius yang tinggi ketika punya hasrat membeli sesuatu, pernah saat kami prakerin dia itu membelikan ponsel untuk sang pacar. dengan menjual segala propertinya, dia menjual dan kemudian menukarnya dengan 2 buah ponsel Nokia E63, padahal uang saku selama beberapa minggu juga kandas sampai kata teman satu kamarnya, melihat ia cuma makan garam. Kocek yang ia keluarkan untuk 2 ponsel itu berkisar Rp. 1.200.000,- , jumlah yang fantastis untuk seukuran anak prakerin. Sekarang bocah ini kuliah di STKIP PGRI Pacitan, Jurusan B. Indonesia.

                Yang kedua ada Handig Saifulloh, anak yang satu ini sedikit aneh karena setiap guru mengatakannya dia seperti orang ngantuk, tapi sebenarnya tidak lho. Calon perawat semoga gak ngantukan, nanti saat menyuntik salah pakai suntikan yang lain. Sekarang kuliah di AKPER Aisyah Surakarta, Jurusan Keperawatan. Kemudian ada Helmy Fiftario Bias Angela, dari segi nama saja sudah panjang, pantas saja postur tubuhnya juga tinggi. Sang joki Satria F ini memang terkenal handal dalam Volly, gak heran sih yang naksir juga banyak, sampai iri aku dibuatnya, sekarang orangnya kuliah di UST Yogyakarta, jurusan PGSD.

                Kemudian ada Hendika Febriadi, aku biasa panggil dia Om. Mungkin wajahnya mirip kaya Om-Om itu ya aku panggil dia seperti itu (walaupun aku dipanggil dia juga OM). Si penunggan hewan buas ini terkenal dengan Playboynya, terbukti beberapa kali gonta-ganti cewek, gak percaya?... kemarin bawa Ayu, terus si iput, ganti lagi si Supra, lantas sekarang dia jadi Guy gara-gara demen sama Tiger, sekarang om hendika kuliah di UTY Yogyakarta, Jurusan Teknik Informatika, semoga dia tidak mengalami gangguan jiwa selama disana . . . hehehe

                Lanjut ke Hendri Setyono, anak pengrajin baru mulia ini hidupnya benar-benar mulia, bagaimana tidak, setiap keinginannya bisa terpenuhi karena hanya menjual aksesoris ini. Ya walaupun dia tak sedikit cerdas dari teman-teman lainnya, tapi paling tidak dia cepat mengikuti pelajaran yang tergolong sulit. Sekarang kuliah di STKIP PGRI Pacitan, Jurusan Penjaskes. Lanjut lagi ke Heru Pambudi, kalau yang ini tak usah dipejeng performanya, gak penting banget sob. Emang si dokter Boyke KW2 ini mendapat julukan sebagai ketua kelas sepanjang masa, sampai pas wisuda kemarin dapat sertifikat penghargaan itu lho. Sekarang kerja di Bekasi, katanya jualan alat Elektronik . ini sertifikatnya .. .
             



Kelakuannya yang tidak mencerminkan sang patriot, namun terlihat seperti anak idiot, kadang juga terlihat frontal+brutal. Ini kelakuannya . . .




Nah kalau si Intan Pramintari ini, bocah yang imut mirip boneka. Jangankan senyum, cemberut aja banyak yang godain ni bocah, entah pakai pelet,ngepet atau apa lah. Pipinya yang imut selalu pengin nyubit tu bakpaonya. Tapi ada desas-desus kalau dia mau Married tahun ini . . .





Bersambung . . .

No comments:

Post a Comment