Sunday, November 2, 2014

Kejahilan Para Bolo Kurowo Part 2



***
                Belum berakhir juga aksi tindak kriminal mereka dengan semua itu, ada juga kejahilan lainnya yang terkadang menggelikan. Semisal meninggalkan si Purwo yang suka tidur didalam kelas, kami sengaja diam-diam keluar kelas dengan mengendap-endap saat jam sekolah sudah usai. Memang kebiasaannya dari dulu itu tidur didalam kelas ni bocah. Dengan aksi tanpa komando ini, kami langsung mengosongkan ruangan dan menutup pintunya. Kadang ni bocah bangun pukul 3 sore (pulang jam 2 sore). Besoknya lagi, kami wawancarai eksklusif gimana perasaannya ketika mengetahui kawan-kawannya sudah tidak ada di dalam kelas. Katanya sih kaya’ orang Linglung saat terbangun, apalagi pak Salim (Tukang Kebon) biasanya akan menutup pintu tiap ruangan. Untung gak dikunci dalam ruangan ya. Ada-ada saja . . .


                Kalau yang satu ini benar benar kelewatan, tidur saat jam kosong diatas kursi sampai ngiler lho. Hahaha . . . inilah kelakuan Hendri Kentrol. Lihat saja . . .
                




                Tapi banyak lho kejadian fitnah yang kami dapat dari tetangga sebelah, semisal saat class meeting ada anak yang membawa miras, mie gelas, kulkas apalah segala macam. Yang ujung-ujungnya si oknum ini pada mabuk-mabukan didalam kelas kami. Sebenarnya mereka itu gak pada nyadar ya, gak kasihan apa pada diri sendiri, apalagi itu botolnya sampai meronta-ronta karena dicekik. Mikir…!!

                Tapi yang kena imbasnya kami semua, ujung-ujungnya kami disuruh mengakui siapa orang yang melanggat tindakan dijam sekolah itu. Kami dijemur seharian setelah habis upacara, di audit satu-persatu, disuruh cari pelakunya. Salah siapa?... kenapa kami yang menanggung resikonya, kurang ajar memang.

                Kenakalan Tidak Selamanya Dipicu Karena Ada Kesempatan, Namun Dari Lingkungan & Temanlah Semua Itu Berawal. Jangan Sesali Apa Yang Sudah Menimpa Hari Ini, Itu Adalah Pelajaran Berharga Yang Tak Bisa Diukir Di Dalam Buku Diary. Wasallam . . .





The End

No comments:

Post a Comment