Tuesday, November 18, 2014

Just Stay . . .



***
                Kurang kerjaan apa kebanyakan gue gak tau. Kemarin hampir mati kesambar petir, hari ini mau cilaka gara-gara kepatok ayam. Tapi sebenarnya hidup mati ditangan ALLOH sih. So, don’t worry. Gue selalu kebayang sama ayam kampret yang satu ini. Ayam babon yang gak tau diuntung, masa dikasih makan malah mau matok gue. Untung gue bisa silat *walau cuma pas kesurupan doang*.

                Gue pas lagi duduk di pintu belakang rumah, ayam jago gue yang biasanya wara-wiri didepan rumah juga gak kelihatan jenggernya. Mungkin lagi pada kencan sama gebetannya. Gue yang biasanya habis bersih-bersih rumah cuma nangkring aja sambil melepas lelah. Biasa aja sob, gue dirumah kaya cewek beneran tau gak. Tapi gak papalah, daripada gue lontang-lantung gak jelas diluar sana. Seenggaknya gue tau gimana caranya belajar mandiri dirumah ini.

                Babon tadi tiba-tiba muncul disamping gue sambil bawa tu anak garongnya. Gue sebenarnya males kasih makan yang satu ini, terkenal rese dan gak tau cara berterimakasih kalau udah dikasih. Karena anaknya yang udah lemes kedinginan, ya gue kasih aja menir beras.

                Seneng mungkin ya dikasih makan ke begituan, gue yang lihat aja seneng kok. Dipatok juga satu-satu, dicicipi kaya’ pak bondan. Mungkin kalau anak ayam itu bisa ngomong, yang terlontar pasti “ MAK NYUUSSS … “. Karena makanan yang gue kasih tu habis, gue bermaksud pegang tu piyik yang kecil nan imut. Tapi pas gue mau pegang. 

                ‘ JEBLESSSSS . . . BUk BUKKK BUKKKK….’

                Tangan gue mau dipatok sama babon sialan, untung gue bisa nangkis pakai jurus 1000 bayangan runato, hebat gak?. Gue langsung tendang aja tu biar kapok. Tapi bukannya pergi, gue masih diserang balik. Kali ini si babon ngeluarin jurus rubahnya. Gue juga ancang kuda-kuda, seenggaknya siaga buat lari lah.

                Tapi medan yang licin dan dekat sama batuan. Gue gak tau kaki gue nginjek kerikil tajam, gue cuma bisa loncat seolah siap tempur sama tu babon gendeng. Si babon dengan gaya terbang langsung ngelabrak gue, gue terpental. Gue sekarang terpleset. Tapi gue bersyukur, pas gue kebanting, kepala gue gak kena batu pondasi pinggiran rumah, 2 centi aja lebih deket. Mungkin pal ague uda ditambal pakai tembel panci. 

                Gara-gara insiden konyol itu, gue malam ini Just Stay in Bedroom sambil berbaring, kaki gue emu. Moga aja besok bisa buat jalan. Kan hari kamis mau interview kerja.


#Hikmah              

Jika Anda Adalah orang yang menghargai binatang, anda adalah orang yang benar-benar tau cara menghargai makhluk hidup. Mereka juga sama seperti kita, sama-sama saling melindungi walau terkadang harus membunuh. Anak Ayam Yang Kecil Saja Bisa Cari Makan Sendiri, Mereka Mampu Bertahan Hidup Tanpa Pakaian Dan Rumah Layak Huni. Si Induk Akan Senantiasa Menemani Mereka, Dia Akan Berani Bertarung Sampai Babak Belur Hanya Untuk Membela Anak-anaknya.

                So, Kita Harus Belajar Dari hal ini. Hal kecil yang terlihat sepele. Tapi belajarlah sejak dini bagaimana rasanya mencari makan sendiri, belajarlah menjadi orang tua yang bisa melindungi anak-anak kalian. Bukan membunuhnya.
               
               

No comments:

Post a Comment