Wednesday, November 5, 2014

Tour Together With Friends : To Grojokan Sewu

***
                Selamat malam guys!... How are you this night?... ketemu lagi ya dengan aku di Tour With Friends. Hari ini cukup melelahkan juga untuk admin karena habis Interview kerja di solo, belum lagi masih menunggu keputusan dari Big Bosnya. Capek banget. Oke langsung saja aku ceritakan ya tour kali ini.

Biasanya kami hanya mengunjungi wisata lokal yang ada di daerah kami semisal pantai atau gua. Namun kali ini kami sengaja Tour ke air terjun Grojokan Sewu. Kami tidak rombongan motor karena mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan uang patungan kami mengumpulkan dari siapa saja yang akan ikut kesana, terhitung ada sekitar 13 orang, 10 cowok & 3 cewek. Dengan biaya @40.000,- itupun masih kurang, Sehingga kami merampok dana dari wali kelas kami, Bu Yuni Lestari sebesar Rp. 100.000,-. Akhirnya kami dapat menyewa bus mini lengkap dengan sopir & kondekturnya, heheh . . .

Kalau tidak salah, perjalanan tanggal 29 April 2014 harus berkumpul dirumah Ayu pukul 7 pagi. tapi apa boleh buat, jam karet Indonesia memang sudah merajai jagat. Maklumi saja jika kami harus saling menunggu dan akhirnya harus berangkat pukul 8 pagi.

Perjalanannya memang sangat menyenangkan, apalagi pemandangan yang masih perjaka membuat sedap dipandang mata. Sampai disana sekitar pukul 11 siang, diatas sangat panas. Kami langsung membeli tiket lokal dengan harga @Rp. 8.500,- . Kami segera bergegas masuk. Banyaknya kera liar yang ada disana mengakibatkan kerusuhan penjarahan decade 98 terulang kembali. Himbauan bagi kalian yang ingin kesana, harap barang bawaan disimpan dalam tas dan jangan dijinjing dengan tangan, salah-salah nanti barang anda dibegal oleh kawanan kera tak bermoral.
                Menuruni anak tangga sebanyak 1250 buah itu sangat fantastic karena kami tidak sempat menghitungnya, udara dingin nan segar menambah suasana yang tergolong sangat nyaman. Airnya seperti dari kulkas sob, dingin sekale. Kami sempatkan untuk foto-foto disana menaiki batuan cadas yang sangat licin, jadi hati-hati jika ingin mendekati sumber air terjunnya, salah-salah anda terbanting dan kepalanya benjol lagi. Kalau ingin tau seperti apa tempatnya, ini dia fotonya . . .

Karena ini adalah moment setelah kami lulus, kami sangat meyakini bahwa ini adalah detik-detik akhir kebersamaan selama sekolah sekaligus tour terakhir. Makanya kami pulang sampai sore hari sekitar pukul 5 sore. Pulang dengan membawa sejuta kenangan yang tidak mungkin kami lupakan.

" Saat Terbaik Masa Remaja Adalah Bersama Teman Sebaya. Dimana Kebersamaan Dibangun Dari Wujud Tali Kasih Yang Erat. Percayalah, Rasa Menang Sendiri Tak Berarti Tanpa Mereka. Mereka Adalah Pembangun, Mereka Adalah Penyambung Jalan Cerita Yang Unik Untuk Kita Ingat Tanpa Torehan Yang Berarti Di Buku Diary Ini."