Monday, December 1, 2014

Once Again Part 1



***
                Hari itu kalau nggak salah hari kamis, Tanggal 20 November 2014. Gue yang beberapa hari sebelumnya dapat panggilan telepon dari Media Sarana Data akhirnya berangkat juga buat interview. Gue masih naruh harapan besar buat kerja diluar kota mengingat hampir semua teman-teman gue ada diluar kota.

                Gue biasa berangkat pagi, dengan bus , tempat tujuan gue bakal berhenti yang pastinya udah bosen kalian baca di artikel-artikel gue sebelumnya. Gue akhirnya bisa sampai di solo jam 10 pagi. Padahalkan interviewnya dilakukan jam 1 siang. So, what can I do? . . .


                Gue sampai juga di Jl. Pandu Dewanata No.110 Kartopuran Solo. Tapi karena ini jam kerja, gue gak mungkin masuk kan, ini jam sibuk bro. gue akhirnya jalan-jalan keliling kompleks. Gue akhirnya berhenti disebuah masjid yang bisa gue bilang WAH banget. Makenye gue demen tinggal dimasjid itu selama 3 jam. Sholat Dzuhur juga disitu, dan kebiasaan buruk yang gak bisa gue ilangin kalau dimasjid adalah TIDUR. Badan gue waktu itu juga udah mulai kerasa sakit, apalagi malamnya kaki gue gemeteran hebat.

                Akhirnya udah jam 12:30 , gue masih aja nongkrong didepan masjid. Yang paling ngeselin adalah anak yang bawa Chiki Citatos dan bawa minuman aqua Cuma mondar-mandir kaya orang gila, sebel gue. Apalagi gue lihat mukanya kaya anak penjarahan. Kerjaannya ngintipin sms orang, orang lagi tidur digodain, tiduran di tempat sholat wanita. Gue juga sempat diintip pas gue lagi baca sms, untungnya Hangphonge gue layarnya full garis. Kismint memang gue.

                Waktu udah mulai mepet, gue segera ganti kemeja putih kekamar mandi. Langsung gue berangkat ke Gmedia. Sampai disana gue gak disambut sama sekali, yang ada adalah muka-muka kaku. Gue yang langsung kikuk Cuma bisa tertegun kaku didepan pintu. Dengan bosa-basi, gue tanya sama staff yang duduknya paling pojok.

                ‘ maaf mas, saya mau interview?’

                ‘ oh, iya mas. Silahkan tunggu didepan.’

                Gue segera duduk diruang tamu yang dari tadi diisi oleh 2 orang. Gue gak tau kalau ternyata 2 orang yang duduk di ruang tamu juga karyawan situ. Gue masih inget betul, ada 6 karyawan disana. Yang 1 cewek, yang 5 cowok. Gue nunggu hampir 10 menit, baru dikasih daftar lembar hadir. Gue segera isi. Habis ngisi gue gak tau mau ngapain, gue kasih ke staffnya lagi, ditaruh diatas meja, atau gue bawa pulang aja buat bungkus tempe. Gue coba opsi yang A, ngasih ke staffnya lagi.

                ‘ daftar hadirnya ditaruh situ saja mas.’ 

                ‘ oh ya mas, maaf.’

                Gue nunggu lagi. Hampir 8 menit 22 detik, akhirnya staff yang tadi gue tanyai yang bakal interviewer gue. Gue mulai deberondong pertanyaan yang berhubungan dengan masalah jaringan. Dan semuanya lancar. Dan lagi-lagi gue harus menerima kenyataan pahit adalah, ketika gue ditanya kesanggupan panjat TOWER. Ini mungkin yang membuat sampai sekarang gue gak direkrut kerja disana karena takut ketinggian.

                Interview berjalan kaku, gue tetap membuat suasana rileks dan senyaman mungkin. Walau dalam batin gue udah yakin gak bakal keterima. Tapi setidaknya, sang manager bisa nerima gue dibagian lain, begitulah kira-kira.




Bersambung . . .

No comments:

Post a Comment