Thursday, December 25, 2014

Ketidakpastian Dalam Kehidupan



***

Good Night Ladys & Gentleman, How Are You This night?

Cerita ini bermula ketika gue menghadapi beberapa bentuk problematika yang amat sangat sulit sekale. Gue gak tau gimana cara menghadapinya. Mereka datang dengan keroyokan, datang dengan segenap batalyon dan pasukan. Gue yang seorang diri harus tetap tangguh. Entah mereka menembakan peluru AK-47, tembakan Rudal dari panser pindad, senjata Sniper laras panjang bahkan senjata dengan antileripun gue harus tetap berdiri walau semuanya akan hancur.

Terlalu berlebihan memang. Tapi bukankah itu hal yang wajar? Wajar jikalau ini adalah proses pendewasaan yang berujung dengan sebuah ketidakpastian.

Gue sebenarnya ingin memberikan sedikit kata yang kurang begitu enak dibaca. Jujur, pertama kali gue punya peliharaan blog ini, gue gak tau harus ngomong apa. Harus bagaimana, harus berbagi kepada siapa, mau jadi apa, atau mau gue gadein aja biar dapet duit. Semuanya masih dalam lingkungan ketidakpastian.

Asmara gue berantakan, masa depan gue juga belum tau mau jadi apa, kerjaan gak punya. Mau jadi apa generasi macem gue kaya’ gini. Gue hanyalah sampah yang harusnya dibuang ke pengasingan. Bau busuk, kotor, dan tidak sedap dipandang mata. Tapi kenyataan itu akan berubah 360 derajat berbalik arah dari jarum jam. Usaha, ikthiar, sabar adalah kuncinya. Sampah yang dapat didaur ulang adalah sampah yang bermanfaat, dan gue yakin gue adalah sampah yang dapat digunakan kembali.  

Hidup ini bukan sekedar bicara diatas podium, bicara saat ada yang mendengarkan. Ketahuilah, bahwa saat mereka melihat anda berdiri. Mereka akan merasa anda adalah orang yang mampu. Tapi kenyataannya tidak. Didepan akan merasa grogi yang berlebihan, merasa tidak PeDe. Merasa bahwa anda hanyalah orang yang sepele. 75% penduduk USA memilih bunuh diri daripada berbicara didepan umum. Dan inilah bagian dari ketidakpastian.

PD, Usaha, Sabar, Do’a adalah senjata yang paling mutakhir daripada sejuta bentuk senjata perang yang ada dimuka bumi ini. Dan gue masih belajar akan menguasai 4 hal tersebut. 4 pilar yang menjadi bagian terpenting untuk melawan ketidakpastian dalam hidup.




Good Night…





2 comments:

  1. wah mantap gan. jadi semangat buat idup lagi ane. nie ane kasih cendol. :D hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan. sekalian toprak 2 porsi ya. ane juga lagi jadi semangat makan setelah ente semangat idup lagi. hohoho :D

      Delete