Monday, December 8, 2014

Dasar Gimbal Part 1



***
                Kemarin bujuk bunek rombongan vespa yang pada ngumpul di pacitan. Gue gak tau sih berapa jumlah makhluk yang banyak banget bertampang gimbal kumpul di pantai pancer door. Mungkin puluhan ribu dech. Saking banyaknya, mereka makan aja pada minta, bahkan banyak dari pengguna motor dan mobil yang kena palak para pengemudi geng ini di SPBU, salah satunya tetangga gue. Ada juga yang minta-minta makan sampai gak pada bayar, kasian yang punya warung makan juga kan. Sebenernya gue gak setuju kalau cara mereka ini terus dilakukan, mengingat ini bukan kota yang warganya banyak duit.

                Acara puncak masih hari minggu sih, tapi pantai selatan memang haus nyawa. tadi pagi, sabtu 6 desember 2014, sudah ada 4 korban yang kena seret ombak pas lagi mandi sekitar jam 8 pagi. Katanya sih 3 yang selamat, 2 dirawat di puskesmas terdekat, yang 1 kritis di RSUD Pacitan, dan yang satu lagi belum ketemu sampai sekarang. Kalau gak salah yang belum ketemu namanya arif siapa gitu. 4 orang ini asalnya dari kudus, jawa tengah.


                Ngomong-ngomong masalah rombongan vespa se-Indonesia ini. Gue hampir aja nabrak rombongan vespa yang motornya dimodif aneh-aneh, ada yang pake botol bekas, digantungin petai, ada yang ditaburi kaleng. Yang lebih parah, modif yang vespanya itu diceper dan dipanjangin sampai 4 meter buat nampung 3 sampai 5 orang sekali bawa. Pemandangan yang kurang menarik.

                Gue yang lagi tahap pemulihan, harus gowes keliling desa, pas sampai di daerah bayem, ada salah satu vespa gimbal yang mogok, karena berhentinya tepat di samping ruas jembatan, gue dari kejauhan mulai menginjak rem sepeda *maklum, sepeda gue rem tangannya gak fungsi*. Tapi pas mulai deket, bukanya yang ngemudi minggirin tu sepeda, malah diparkir memenuhi ¼ ruas jalan. Gue yang mulai deket terpaksa agak ketengah jalannya. 

                Pas sepeda gue tepat di garis putih tengah jalan, dari arah yang berlawanan muncul mobil avanza hitam, gue agak menepi beberapa senti. Kamfretnya, pas mau merapat, gue lihat spion. Ada sepeda vixion yang dari tadi buntutin gue, kayaknya sih pelajar smp tiba-tiba nyalip gue. Karena vespa, sepeda gue, motor vixion, mobil avanza bertemu dalam satu titik pusat kemautan, akhirnya harus bertemu disatu ruas jalan dimana gue harus berusaha mengalah. Mengalah buat ngerelain jalur gue yang kemungkinan gue sendiri bakal nabrak vespa ceper sialan itu.

                Jaraknya udah deket, dugaan gue bener. Makluk astral yang sedang memperbaiki sepedanya malah ketengah jalan. Gue terpaksa ketengah lagi, dari belakang gue sepeda vixion mulai mengerem pelan, mungkin udah nempel di ban belakang gue. Mobil avanza juga hampir nyimbis gue, setang hampir kena spion mobil. Dan gue hampir menabrak lelaki itu . . . 




Bersambung . . .

No comments:

Post a Comment