Monday, December 1, 2014

Once Again Part 2



***
Jam 1 siang gue pulang, panasnya naudzubillah. Hujan juga gak turun-turun di kota Spirit Of Java ini. Gue yang udah mulai kepanasan mulai lier ni perut, gue masih tetap berjalan. Akhirnya gue Cuma tertegun diwarung Mie Ayam & Bakso Pak TINO. Gue yang udah mulai kelabakan langsung masuk aja. Entah berapa orang yang ada didalam sana saking banyaknya, sekitar 30an orang lah yang makan. Gue yang kepanasan langsung pesan Es teh dan Mie Ayam. 

Gue segera cari tempat duduk karena tempat duduknya terbatas, tau-tau gue malah makan berdiri lagi gara-gara gak duduk. Sidamping gue ada 2 awewek SPG dari sepeda motor Honda. Makan pentol bakso nikmat banget, gak nyangka gue malah jadi begimane gitu.


Lama juga, hampir 15 menit gue nunggu baru jadi tu mienya. Gue langsung lahap makannya. Keringat mulai menetes, kalau diperas mungkin bisa jadi minuman limun cap cawet kali ya. Gue segera bayar, murah sih Cuma 10 ribu doing gue udah kenyang.

Gue segera lanjutin kemusafiran gue, berjalan sepanjang jalan Honggowongso, pas itu juga anak-anak SMA yang pada sekolah pada pulang. Gue yang jalan di lajur lawan arah, jadi dikira turis asing yang gak tau jalur dikiranya. Gue tetep cuek jalan, walau hampir nabrak becak yang liwat didepan gue. Gue bisa sampai di jalan Slamet Riyadi.

                Disini gue bermaksud nyari pangkalan taksi, biasalah gue gak kuat lagi kalau jalan ke terminal. Gue menyusuri sepanjang jalan dan akhirnya gue nemu hewan ini.



                Gue sampai sekarang masih bingung mau namain hewan ini apa. Sampai-sampai rombongan demonstran Mahasiswa Paedofil mendekati gue. Gue masih aja pantengin tu hewan. Gak berapa lama, ada taksi warna biru berhenti tepat di seberang jalan sana, karena jalan ini satu jalur, makanya gampang buat gue nyebrang sana. Dengan jurus andalan tangan ala Iron Man, maka semua mobil dan motor yang bakal melintas didepan loe bakal berhenti. Seolah olah kalau loe ditabrak, tangan loe bakal ngeluarin peluru.

                ‘ pak antarken saya ke terminal ya?’

                Sopir ini masih lihat-lihat gue, seolah-olah gue adalah bagian rombongan mahasiswa yang lagi pada demo itu.

                ‘ bisa mas, silahkan masuk.’

                Gue ngobrol banyak juga dengan pak sopir ini, mulai dari ekonomi, keluarga bahkan karir. Tapi karena badan gue mulai drop adkhirnya gue Cuma bisa geleng dan anggukkan kepala saja.

                Dibus juga gue Cuma bisa tidur. Perjalannya tercatat paling lama, sekitar 4,5 jam dari solo, kelamaan ngetem sih. Sampai dirumah gue langsung ambruk, kejang-kejang. Kemudian koma sampai hari yang belum ditentukan.





The End

No comments:

Post a Comment