Monday, December 8, 2014

Dasar Gimbal Part 2



***
Mungkin kronologi ini 2 detik lebih cepat, kecelakaan fatal bakal terjadi. Gue ditabrak motor vixion dari belakang, pas sepeda gue oleng spion mobil avanza bakal kena setang sepeda gue. Karena keseimbangan hilang, sepeda gue nabrak orang yang lagi servis tak tau tempat itu. Gue terpental,dan . . . AH Sudahlah. Itu Cuma beberapa detik yang lalu. Yang penting gue udah selamet.

Yang gue heran, cabe-cabeannya itu lho. Cantik bingit. Kulitnya putih, mulus nan bersih. Hampir gue nyosor. Tapi kox bisa-bisanya ya, dari Sumatra, Kalimantan , bahkan Sulawesi tapi kerjaannya minta-minta, tapi hangphonge yang dibawa itu tablet semuanya. Dan yang lebih tragis, mereka itu ke toko, swalayan bahkan resto ngomongnya beli, tapi gak bayar terus kabur begitu aja. 


Nyokap gue yang kerja di rumah makan didonorojo juga cerita, ada rombongan vespa yang tidur didepan teras warung, minta makan juga, mintanya makanan sisa juga gak papa. Gue jadi inget film Punk In Love yang minta makan tapi gak dikasih yang akhirnya bakar papan rekalame tokonya.

Tapi katanya sih orannya sopan-sopan. Ditanya dari mana, jawabnya rombongan dari Sumatra dan Bandung, perjalananya udah seminggu begitu. Karena kasihan, dikasih tikar, dikasih minum dan makan ala kadarnya. Paginya mereka berubah jadi gimbal lagi, padahal malem pakaian mereka itu super duper bersih.

Yang kreatif itu, mereka cari makan dengan cara ngamen. Itu lebih bagus sih daripada melakukan penjarahan. Kayak tragedi 98 aja diungkit-ungkit. Gue gak tau sih malam puncaknya bakalan jadi kayak apa. Tapi acara yang berjalan 3 hari ini sebenarnya untuk bakti sosial, penanaman 1001 pohon dan apalah programnya banyak bingit. Acara itu dimulai dari tanggal 5-7 desember 2014. Besok katanya juga bakal dihadiri sama Ibas (edi baskoro yudhoyono) si putra mantan presiden ke-6 kebanggan pacitan ini.

Harapan gue sih, moga komunitas ini menjadi komunitas yang memberikan efek positif, bukan negative dimata masyarakat pacitan kayak kelakuan para gengstar yang tidak tau moral. Dan semoga yang masih hilang dapat dtemukan karena keluarga dirumah tentunya masih menunggu dengan cemas. Dan itu hanya harapan, harapan gue gak nabrak lagi vespa gimbal dipinggir jalan. Semoga aja . . .





The End

No comments:

Post a Comment