Thursday, October 30, 2014

Tour Together With Friends : To Nampu Beach



***
                Ekspedisi yang kami lakukan terus berlanjut. Kali ini aku akan share sedikit pengalaman ke pantai Nampu. Sejatinya selain menyimpan objek wisata yang mempesona, sebenarnya semua pantai selatan ombaknya terkenal buas untuk para newbie yang mencoba untuk berenang, jangan sekali-sekali mencoba jika tidak dipandu dengan pengawas pantai. So, buat kalian yang ingin bermain ke pesisir pantai selatan, dihimbau untuk berhati-hati karena korban yang berjatuhan sudah banyak dan selalu pulang tinggal nama.

                Waktu itu tanggal 1 Maret 2012, cuaca masih penghujan. Perjalanan kami mulai pukul 8 pagi. Kami selalu melakukan perjalanan tanpa merencanakan terlebih dahulu, jadi kalau ingin ke suatu tempat langsung berangkat. Saking bagusnya tempat ini, aku gak bisa menjelaskan dalam kata-kata (karena males nulis postingan, hehe). 


Pantai Nampu adalah salah satu pantai yang berada di Jawa Tengah, terletak di daerah wonogiri, tepatnya desa Dringo, kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito. Pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang cukup besar. Jikalau air laut sedang surut, pantai ini menjadi pantai pasir putih yang berkarang. Jadi pasir putih hanya berada di bagian tepi pantai dan dasar dari pantai itu sendiri adalah karang coy. Terletak di daerah pesisir selatan jawa, yakni di kawasan samudera Indonesia. Pantai ini memang belum banyak di kenal masyarakat dari luar daerah. Hal ini menjadikan pantai Nampu menjadi pantai yang bisa dikatakan masih alami dan perawan dibanding pantai laut selatan lainnya seperti Parangtritis, Wedi Ombo, Krakal, Kukup, Baron, Teleng Ria dan lain-lain.

Capek dari kemarin nulis melulu, mending aku langsung share fotonya ya, hehe . . . ini penampakannya . . .



Nah kalau itu tadi adalah fotonya, yang ini aku kompilasi dalam bentuk video biar terkesan ciamik dan enak dinikmati. Silahkan lihat sendiri . . .



Karena ini sudah malam, sampai disini dulu ya aku sharenya, besok aku posting lagi yang lebih seru.hehe . . .Wasallam.




Bersambung . . .

No comments:

Post a Comment