Thursday, January 8, 2015

Sinopsis #CintaPiramida



***
          
            Good Morning Everybody…!!!!

                Moga hari-hari loe menyenangkan ya.

                Hari Ini gue bakal ngasih synopsis tentang 1st book gue yang udah selesai pas malem tahun baru kemarin. Temen-temen gue asyik nongkrong and main, gue justru puyeng nyelesain buku ini. sebenernya buku ini gue tunjukan buat remaja doang. Tapi setelah gue fikir-fikir, buat semua kalangan aja kali ya biar bermanfaat. Tetep ada pengecualiaanya kok. Tidak dianjurkan untuk Ibu Hamil *kecuali dengan resep dokter spesialis kutu buku* & kalangan Profesional. 


                Saat nulis cerita ini, gue sempet nangis 4 bulan. Biar bisa mendalami materi. Tertawa juga 2 minggu, buat mendalami masuk RSJ *koplak*. 

                By The Way. Udah ada yang ngasih saran sih dari tim tester gue buat diterbitin di Pacitan. Tapi setelah gue analsia, kalo gue terbitin di Pacitan nanti kan cuman bersifat lokal. Padahal pangsa pasar gue gak cuman anak-anak. Lagian minta baca di daerah gue juga cuman sedikit. Tragis…

                Ah, daripada banyak cingcong. Sekarang loe baca sendiri aja ya Sinopsisnya. Jangan lupa comment and share artikel ini. Karena one share or comment dari kalian sangat berarti buat gue. Langsung aja bekicot, kamsut gue CEKIDOT…

 “ Sinopsis Cinta Piramida : Cerita Indah Namun Tiada Arti “



            Patjingsung, seorang anak desa yang sangat kepo dengan dunia luar. Terlahir dari keluarga yang pas-pasan tidak menghalangi langkahnya untuk menjadi orang yang tau akan segala hal. Kehidupan yang keras tidak membuatnya patah semangat dan iri dengan hidup kawan-kawannya yang lebih bonafit. Orang tuanya hampir mengalami bahtera perceraian karena masalah ekonomi dan finansial.

            Berawal dari menjadi seorang Pemulung, menjadi Pembantu Rumah Tangga, hingga Jualan Mainan dia lakoni dengan sepenuh hati. Hingga akhirnya, karirnya mulai  melambung setelah berhasil menjadi Operator Warnet. Walau akhirnya berhenti karena masalah tidak konsennya dalam belajar.

            Inisiatif  belajar semakin membara dalam hatinya. Ia akhirnya ikut bimbel matematika, hingga diangkat menjadi IT Staff ditempat bimbingan belajarnya. Ini yang menjadikan Jisung semangat untuk mendalami lagi dunia IT. Setelah kontraknya habis, ia mencoba kembali mencari pekerjaan keluar kota. Dan hasilnya, Nihil. Ia akhirnya mengisi kekosongan Freelancenya dengan membuka jasa servisan komputer dan laptop.

            Lepas dari karirnya yang sekarang carut marut, Jisung juga punya masalah dengan asmaranya. Selalu gagal karena hanya modal tampang tanpa uang. Selalu ditolak oleh setiap cewek yang dia dekati. Dia mulai mengenal Cinta Monyet dari teman sekelasnya waktu SD, pacaran tersingkat waktu SMP, dan gagal LDR waktu berseragam putih abu-abu. Itulah Jisung, si anak ingusan yang ingin mencoba menjadi orang yang tahan banting dalam segala hal.

            Karir berantakan, Cintanya tak karuan. Keinginan kuliah dengan beasiswa juga kandas, dari situlah ia menjadi orang yang sangat prihatin. Perjalanan hidupnya yang sebagian besar adalah kisah tragisnya menjadikan ia ingin memotivasi setiap orang. Kisah hidupnya memang rasa gado-gado, ada manis untuk membuat tertawa, ada asin yang membuat getir, dan ada pahit yang membuat menangis.

            Separuh cerita hidupnya penuh kekonyolan. Mulai dari memperbaiki isi tangtop temannya, menjadi banci dadakan di toko buku, menguras toilet duduk karena rusak, hingga minum air tetesan AC karena kehausan.

            Akankah cerita Keluarganya bisa mengarungi masa-masa sulit?

            Akankah cerita Karirnya menjadi lebih baik?

            Akankah cerita Cintanya ada yang menerima apa adanya?

            Akankah Cerita Masa depannya dapat diperbaiki untuk terus dapat mengarungi bahtera kehidupannya?

            Semuanya kisah dan jawabannya hanya ada dalam Cinta Piramida.





By : Puralexdanu Patjingsung

2 comments:

  1. kapan terbit bang?, keren abisSSSSS!!!!... kayaknya seru ceritanyaa..

    ReplyDelete